Rokan Hulu Segera Miliki Sekda Definitif Baru

Rohul - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, segera memiliki Sekretaris Daerah definitif yang baru. Hal ini ditandai dengan telah dilakukannya seleksi assessment calon sekda yang awalnya diikuti oleh delapan peserta namun hanya enam peserta yang lolos dalam seleksi administrasi.

Dari enam peserta calon sekda Rohul yang lolos administrasi kembali melakukan seleksi selanjutnya yakni seleksi Uji kompetensi bidang dan wawancara tahap akhir pada 30 Maret 2022, namun pada seleksi ini hanya diikuti oleh lima peserta dimana satunya tidak dapat mengikuti seleksi dengan alasan keluarga sakit.

Untuk diketahui bahwa peserta yang hadir mengikuti uji kompetensi bidang diantaranya Fhatanalia Putra, Margono, Muhammad Zaki, Suparno, dan Sofwan.

"Setelah mengikuti uji lompetensi bidang dan sebagainya maka telah dapat dipastikan bahwa Kabupaten Rokan Hulu akan memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) definitif yang baru," ujar Panitia Seleksi (Pansel) dari Independen Sudarno, dalam keterangannya baru-baru ini.

Tim Pansel berharap kepada seekda yang baru agar dapat berupaya mensinergikan antara legislatif dan eksekutif.

'Jika ada benturan yang terjadi agar dapat disinergikan atau diharmonisasikan dalam rangka untuk suksesnya APBD menuju pembangunan Rohul depan yang terbaik dengan sasaran bagaimana APBD itu bisa efektif dan efisien dan bisa dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.