Pertashop Kini Hadir di Kampung Yakonde Jayapura

Sentani - Beroperasinya Pertashop oleh CV Medeosa di Dusun Kanda, Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, mampu memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) berkualitas untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Direktur Utama CV Medeosa Oscar Valentino Koi Toam, saat peresmian atau grand opening Pertashop Medeosa Yakonde, di Dusun Kanda, Kampung Yakonde, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Kampung Yakonde Yakub Daimoi, Senin (4/4).

Dalam sambutannya, Oscar Valentino Koi Toam mengatakan, Pertashop ini merupakan aset Kampung Yakonde untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

“Kami berharap usaha Pertashop ini menjadi motivasi bagi generasi muda Orang Asli Papua (OAP), untuk membuka lapangan pekerjaan pada sektor riil diberbagai bidang usaha, sehingga dapat menyerap tenaga kerja, minimal warga kampung sekitarnya,” harap Oscar Valentino Koi Toam.

Menurut Oscar, merintis usaha seperti ini tidak semulus dan tidak segampang membalikkan telapak tangan, karena banyak tantangan dan butuh perjuangan, terutama dari sisi modal usaha. Namun semuanya itu hendaknya dijadikan sebagai motivasi tersendiri untuk bangkit dan bergerak maju untuk mewujudkan bahwa generasi muda Papua bisa.

Dijelaskannya, usaha Pertashop Medeosa Yakonde menyiapkan fasilitas rest area atau tempat istirahat bagi para pengendara kendaraan bermotor.

“Juga kami menyediakan toilet umum, tempat Sholat (musholla) bagi saudara-saudari yang Muslim, serta kedepannya akan mengembangkan minimarket untuk memenuhi kebutuhan makan minum bagi pengendara dan juga masyarakat luas,” tandasnya.

Sementara itu, Sales Brand Manajer I PT Pertamina Persero Wilayah Papua Andi Reza Ramahdan mengucapkan selamat kepada CV Medeosa terkait dengan beroperasinya Pertashop, dimana banyak sekali pengusaha yang berencana untuk mengajukan usaha Pertashop namun tidak semua dapat izin atau mendapat kemudahan.

“Dengan adanya Pertashop ini besar harapan kami, bapak dan ibu sudah tidak khawatir mendapat BBM. Di Pertashop ini akan hadir BBM dengan kualitas yang lebih bagus yaitu pertamax dan dexlite dengan harga yang sama dengan SPBU,” pungkasnya.