8.000 Liter Minyak Goreng Curah Akan Disalurkan di Tabalong

Tanjung - Sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah bersubsidi dalam waktu dekat akan segera disalurkan ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan. Saat ini Dinas Kopersi UKM Perindag Tabalong tengah mempersiapkan segala kebutuhan untuk menunjang penyaluran ini mulai dari penyediaan lokasi, hingga skema penyaluran.

Kepala bidang Perindustrian dan Kemetrologian, Diskopukmpp Tabalong Noviana Eredha mengatakan, ribuan liter minyak goreng curah bersubsidi akan diperuntukkan bagi masyarakat dan pelaku UMKM.

"Dalam satu hingga dua pekan kedepan rencananya minyak goreng curah ini akan segera disalurkan ke Tabalong," ujarnya.

Novie mengatakan, penyalurannya menunggu survei dari Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), baik dari lokasi penempatan minyak hingga beberapa persyaratan lainnya.

"Untuk minyak curah kami masih berkoordinasi dengan PPI, sebagai penyedia resmi minyak goreng curah. Insya Allah dalam waktu dekat mungkin pekan depan akan disalurkan ke tabalong sebanyak 8.000 liter," kata Noviana.

Ia mengatakan, Dinas Perindag sendiri berencana menempatkan lokasi penyaluran minyak curah di Bersinar Mart.

"Tidak menutup kemungkinan jika antusias masyarakat yang cukup besar, dinas terkait akan membuka pangkalan minyak goreng curah ini di beberapa lokasi tertentu. Selain itu rencananya masyarakat yang ingin membeli minyak goreng curah ini diharuskan membawa tempat atau jirigen masing-masing," pungkasnya.