Dinsos P3AP2KB Banjar Gelar Rakor PUSPAGA

Martapura - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) di Aula kantor setempat, Rabu (6/4) pagi.

Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Siti Hamidah mengatakan bahwa PUSPAGA adalah bentuk pelayanan pencegahan di bawah koordinator Dinas Sosial dan P3AP2KB, sebagai wujud kepedulian negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga melalui program pendidikan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Masruri menambahkan, adanya PUSPAGA ini untuk meningkatkan kemampuan partisipasi anak dalam keluarga.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, kami sangat mengapresiasi Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar yang telah melakukan beberapa inovasi hingga saat ini.” ujarnya.

PUSPAGA sendiri bertujuan sebagai unit layanan terpadu satu pintu (one stop service) terkait masalah keluarga dan anak serta mengintegrasikan layanan keluarga. Selain itu PUSPAGA juga dalam rangka memperlancar pelaksanaan program kualitas hidup perempuan dan kesetaraan gender, dan memfasilitasi permasalahan keluarga serta tempat untuk konsultasi.

Rakor PUSPAGA ini juga dihadiri Ketua Pokja 1 TP PKK Kabupaten Banjar Maghdalena, Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Adi Santoso, perwakilan SKPD dan stakeholder terkait.