Wabup Pringsewu Resmikan Pembangunan Gedung Aula PGRI

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Aula PGRI Kabupaten Pringsewu, di Komplek Islamic Centre, Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Senin (4/4).

Gedung yang akan dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi ini, bersumber dari swadaya anggota PGRI Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Fauzi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dibangunnya Gedung Aula PGRI Kabupaten Pringsewu yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan terutama kegiatan guru-guru di Bumi Jejama Secancanan.

"Terkait pembangunan Gedung Aula PGRI ini, juga bisa bekerjasama dengan mitra-mitra PGRI lainnya," ujarnya.

Wabup didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pringsewu Purhadi, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni juga mengatakan Pemkab Pringsewu bersiap-sedia untuk membantu.

Sementara itu, saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu selepas prosesi peletakan batu pertama pembangunan gedung aula PGRI Kabupaten Pringsewu, Ketua PGRI setempat, Sakijo menjelaskan pembangunan gedung aula PGRI merupakan kelanjutan dari pembangunan sebelumnya, dimana gedung yang lama mulai dipergunakan pada 20 Mei 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Ia berharap pembangunannya berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Sebelum berakhirnya kepengurusan di 2024 nanti kami berharap pembangunannya bisa selesai sebagai persembahan pengurus saat ini," harapnya.

Terkait PGRI yang dipimpinnya, Sakijo mengungkapkan saat ini tercatat 2.875 anggota aktif dan 1.900 anggota pasif yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu. Dari seluruh anggota PGRI Kabupaten Pringsewu, sebagian berstatus sebagai guru honor.

"Berdasarkan aspirasi yang disampaikan melalui PGRI, para guru honor mengharapkan pemerintah daerah dapat memberikan SK Bupati Pringsewu. Hal ini dimaksudkan agar mereka dapat mendaftar menjadi peserta program Pendidikan Profesi Guru (PPG), guna memperoleh tunjangan sertifikasi," tandasnya.