Campalagian, Luyo dan Balanipa, Lokasi Ketiga Safari Ramadan Pemkab Polman

Polewali Mandar - Malam ke-8 Ramadhan 1443 H, Sabtu, 9 April 2022, Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar digelar tiga kecamatan, yaitu tim satu di Kecamatan Campalagian dipimpin Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, tim dua di Kecamatan Luyo dipimpin Wakil Bupati M. Natsir Rahmat dan tim tiga di Kecamatan Balanipa dipimpin Sekretaris Daerah Bebas Manggazali.

Sembari menunggu waktu berbuka, Tim Safari Ramadan Pemkab Polewali Mandar menggelar acara silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat, para kepala desa bersama aparatnya serta camat dan jajarannya. Silaturahmi diisi dengan sambutan masing-masing ketua Tim Safari Ramadan yang dilanjutkan dengan kultum menjelang berbuka. Usai acara berbuka bersama dan menunaikan ibadah shalat magrib Tim Safari Ramadan melanjutkan kunjungan ke masjid setempat dan melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama masyarakat.

Bupati Polewali Mandar A. Ibrahim Masdar, beserta rombongan berkunjung ke Mesjid Nurul Taqwa Panyampa, rombongan lainnya berkunjung ke Mesjid Nurul Amin Desa Lagi Agi dan Masjid Besar Desa Bonde. Selanjutnya Tim Dua di Kecamatan Luyo, Wakil Bupati Polewali Mandar M Natsir Rahmat berkunjung ke Mesjid Attaqwa Desa Mapilli Barat, rombongan lainnya berkunjung ke Masjid Nurul Amin desa Baru dan Masjid Syuada Desa Puccadi.

Sementara itu, Tim Tiga di Kecamatan Balanipa, Sekretaris Daerah, Bebas Manggazali berkunjung ke Mesjid Nurul Hidayah Desa Galung Tulu dan rombongan lainnya berkunjung ke Masjid Nurul Iman Lamasariang dan Masjid Al Amin Desa Sabang Subik.

Dalam kesempatan tersebut, selain menghadiri kegiatan Safari Ramadan, Bupati A. Ibrahim Masdar meresmikan Mushala Lakacca yang ada di Kecamatan Campalagian.

Dalam sambutannya, bupati berharap agar kegiatan Safari Ramadhan tersebut bukan hanya kegiatan berbuka Puasa bersama, melainkan momen bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini bukan semata-mata hanya buka bersama, tapi yang dibutuhkan adalah bagaimana kita bersilaturahmi. Dua tahun kita tidak bersafari Ramadhan diakibatkan oleh wabah yang mendunia dan kita juga terbatas oleh aturan," kata Bupati AIM.

Lanjut bupati, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan para anggota DPR atas kerja sama dan dukungannya dalam capaian kinerja Kabupaten Polewali mandar dan untuk memperbaiki kualitas kehidupan nmmasyarakat.

"Di Safari Ramadhan ini juga kita akan menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Jadi jangan berfikir bahwa pandemi COVID-19 ada tapi pembangunan itu terus berjalan. Selama pandemi ini Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mungkin satu-satunya di Sulawesi Barat yang bisa melakukan pembangunan. Saya juga mengucapkan terima ksih kepada anggota DPR yang telah membantu karena atas dukungannya selama ini kerja samanya, bagaimana caranya kita memantu dan memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat," tutup AIM.