Poso Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpusnas

Jakarta - Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang menerima bantuan satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Bantuan mobil perpustakaan keliling tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perpusnas Moh. Syarif Bando kepada Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang saat kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional di Jakarta, Kamis (14/4).

Bupati Poso, dalam sambutannya mengatakan, kunjungan kerjanya ini dalam rangka mensinergikan program pemerintah pusat dan daerah, serta mensukseskan capaian program unggulan "Poso Pintar" yang merupakan salah satu pilar pembangunan.

Pada kunker yang didampingi sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Poso, Bupati Verna sekaligus mendaftarkan diri sebagai anggota Perpusnas.

Secara resmi bupati Poso juga menyerahkan usulan proposal pendanaan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 pembangunan gedung pelayanan perpustakaan, pojok baca digital (Pojadi), pengadaan buku bacaan 500 eksemplar dari 100 judul buku dan kendaraan roda dua atau motor perpustakaan keliling.