Wabup Banjar Dampingi Komisi V DPR Tinjau Pembangunan Jalan Mataraman-Sungai Ulin

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi mendampingi Anggota Komisi V DPR RI meninjau kondisi infrastruktur dan perhubungan di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah progres Jalan Mataraman-Sungai Ulin yang masih dikerjakan, Senin (18/4).

Dalam kunjungan kerjanya, Komisi V DPR RI dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi V Syaifullah Tamliha didampingi Sekda Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi dan Plt Kepala Dinas PUPRP Riza Dauly.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPRP Banjar Riza Dauly mengatakan, progres pengerjaan yang tersisa kurang lebih 1,1 Kilometer dan berharap kedatangan para legistator khususnya di wilayah Kalimantan Selatan bisa mempercepat penyelesaian pembangunan maupun pembiayaan dari ruas jalan ini.

"Sekitar 1 tahun anggaran progres ini pasti selesai dengan pembentukan badan jalan dan penyelesaian tutupan jalan," ujarnya.

Ditambahkannya, ruas jalan tersebut selain untuk pemecah arus lalu lintas yang ada di Jalan A.Yani juga sebagai jalan alternatif apabila melaksanakan Haul Abah Guru Sekumpul.

"Saat haul Abah Guru Sekumpul, maka jalan ini sangat diperlukan, tapi dalam dua tahun ini tidak dilaksanakan haul maka tidak terlalu dirasakan dampaknya, tetapi kalau tahun depan dilaksanakan maka bisa digunakan, kita juga berharap tahun ini sudah selesai," pungkasnya.