Babinsa Kodim Banjar Datangi Rumah Warga Penerima Bantuan BTKLWN

Martapura - Babinsa Jajaran Kodim 1006/ Banjar turun langsung ke rumah-rumah warga guna mempercepat pendataan warga penenerima bantuan sosial tunai BTKLWN - TNI Pangan Minyak Goreng,

Babinsa Koramil 1006-10/ Kertak Hanyar Peltu Jangsenjono bersama rekan Babinsa lainnya melakukan pendataan di beberapa desa kepada warga yang berhak menerima Bantuan Tunai Pangan Migor BTKLWN – Pangan TNI berupa blangko yang akan ditandatangani oleh kepala keluarga dengan melampirkan fotocopy KK dan KTP.

Sementara itu, Danramil 1006-10/Khy Kapten Cpl Bagus Rijayatmo membenarkan bahwa meskipun libur dan bulan ramadhan Babinsa bersama aparat desa melakukan tugasnya untuk kepentingan masyarakat.

“Data awal dan pengisian blanko BTKLWN- TNI bagi warga penerima sudah harus terkumpul untuk secepatnya dilakukan pencairan dana disalurkan ke berhak menerima,” ungkapnya, Minggu (17/4).

Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar berdampak secara ekonomi adanya pandemi Covid-19 dan tidak diinginkan ada kesalahan dalam pendataan/penilaian kriteria dilapangan.

“Diharapkan penerima bantuan benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, kemudian nantinya ada blanko surat pernyataan,” ujar danramil.

Isnaniah penjual ikan warga desa tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar mengaku sangat senang sekali menerima bantuan rumahnya didatangi aparat TNI

“Sangat membantu sekali untuk keluarga kami, berjualan ikan tak selalu banyak hasilnya, kebutuhan pokok inilah kami harapkan apalagi bulan puasa keperluan banyak jelang Lebaran,” ungakapnya

“Sekali lagi terimakasih kepada pemerintah sudah memberikan kembali bantuan tunai melalui BTKLWN -TNI bagi masyarakat kurang mampu,” pungkasnya.