KPU Morowali Sosialisasikan Persiapan Pilkada 2020

Morowali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar rapat koordinasi dan sosialisasi terkait persiapan Pilkada 2020 di Aula KPU, Kamis (25/6).

Rakor dan sosialisasi dipimpin langsung oleh Ketua KPU Morowali Ervan. Rapat juga dihadiri oleh Komisioner KPU Abdul Samad, Komisioner Bawaslu Elsevin Lansinara, perwakilan TNI dan Polri serta pimpinan OPD dan jajarannya.

Ketua KPU Morowali Ervan mengatakan, menghadapi Pilkada tahun ini yang akan berbeda dari sebelumnya sehingga membutuhkan koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder terkait. Hal ini penting dilakukan guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran COVID-19.

"Pilkada kali ini akan sangat berbeda sebab saat menyelenggarakannya akan banyak regulasi yang disesuaikan berdasarkan protokol kesehatan," tutur Ervan.

Ia menjelaskan, pihak KPU menyadari pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini akan menemui banyak tantangan. Namun dirinya yakinsemuanya dapat diantisipasi jika seluruh elemen dapat bekerjasama dan konsisten menjaga komitmen demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas.

"Kedepan tentu akan banyak tantangan dan hal yang perlu dikoordinasikan secara masif. Baik dari pihak Dinas Kesehatan atau Gugus Tugas COVID-19, Dinas Dukcapil, Dinas Kominfo, Kesbangpol, TNI/Polri dan seluruh stakeholder terkait sehingga Pilkada tahun ini dapat berjalan aman dan sukses," jelas Ervan.