Wali Kota Tasikmalaya Launching Operasi Pasar Murah

Tasikmalaya - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf melakukan launching Operasi Pasar Murah di depan Kantor Kecamatan Tamansari, Selasa (19/4).

Sebelumnya, kegiatan ini sudah digelar di Alun-Alun Kecamatan Indihiang pada 18 dan 19 April 2022.

Wali Kota Tasikmalaya dalam kesempatan ini mengimbau kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk senantiasa berbelanja secara bijak, tidak panic buying, berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak menimbun bahan pangan pokok masyarakat agar ketersediaannya mudah didapatkan dengan harga relatif stabil dan terkendali.

Senada dengan arahan Wali Kota, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa tujuan dari Operasi Pasar Murah yaitu memfasilitasi ketersediaan bahan pangan pokok strategis masyarakat, menjaga stabilitas harga bahan pangan.

Beberapa komoditas yang diantaranya adalah telur, beras, sayuran, minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, daging ayam segar dan beku, gas 3kg, dan paket sembako.

Sebagai informasi, penyelenggaraan Operasi Pasar Murah dua hari kedepan akan dilanjutkan di Lapangan Karang Sambung, Kecamatan Cibeureum.