Wabup Banjar Tinjau Program Satu Juta Vaksinasi Booster

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie meninjau program satu juta vaksinasi booster oleh Kementerian Agama RI bersama PBNU dan Polri, di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Banjar di Martapura, Kamis (21/4).

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie bersama Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor, Sekda Banjar M. Hilman, Ketua PCNU Banjar Nuryadi Baseri, serta perwakilan Dandim 1006 Banjar menyimak arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf dan Menag Yaqut Cholil Qoumas secara virtual.

Kapolri menyebut vaksinasi merupakan upaya untuk membangun imunitas dan saling menjaga agar tidak ada lonjakan kasus COVID-19 pascamudik tahun ini.

"Kami mengingatkan bahwa pasca dari hari raya selalu terjadi kenaikan angka COVID-19. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang belum vaksin booster untuk segera melaksanakan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf mengatakan, pelaksanaan program satu juta vaksin booster diselenggarakan di seluruh kantor NU mulai dari tingkat provinsi hingga kecamatan.

"Ini adalah persembahan NU bekerja sama dengan Polri dan Kemenag untuk masyarakat umum. Jadi yang vaksin tidak akan ditanya anggota NU atau tidak," katanya.

Sementara itu, Habib Idrus Al Habsyie mengapresiasi program vaksinasi program Kemenag RI bersama PBNU dan Polri tersebut.

"Dimana dengan program ini, wilayah kita menargetkan 3.000 dosis untuk tiga hari kedepan. Kita berharap dengan kerjasama yang baik program vaksinasi berjalan lancar," harapnya.