Wabup Kubu Raya Ikuti Peringatan Hari Otda ke-26

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengikuti oeringatan Hari Otonomi Daerah ke-26 Tahun 2022 secara virtual di ruang rapat bupati pada Senin (25/4).

Mengusung tema "Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045", Direktur Jendral Otonomi Daerah Akmal Malik menyampaikan, tujuan otda antara lain untuk melancarkan sinergi antara pemerintah daerah dan pusat, serta mendukung para ASN dan aparatur Pemerintah untuk berproaktif dan berakhlak dalam mendukung pembangunan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Sekretaris Jenderal Menteri Dalam Negeri Suhajar Diantoro mengapresiasi pada daerah yang mampu untuk membiayai kebutuhan daerahnya dengan tepat sasaran.

Sementara itu, Wakil Bupati Sujiwo berharap di era sekarang ASN khususnya di Kubu Raya harus bisa membuat inovasi dan terobosan sehingga menciptakan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat.

Acara tersebut dilanjutkan dengan launching Sistem aplikasi Otonomi Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Kodim 1207 BS/Pontianak, Kapolres Kubu Raya, Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Kajari Mempawah, Ketua Pengadilan Agama, Asisten 1 Setda Kubu Raya, serta tamu undangan.