Kapolda NTT Serahkan Bantuan APD ke Manggarai Barat

Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Hamidin menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai Barat di Mapolres Manggarai Barat, Kamis (25/6).

Saat menyerahkan bantuan APD,  Kapolda Irjen Pol Hamidin didampingi Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso dan diterima langsung Ketua Posko COVID-19 Manggarai Barat Dominikus Hawan, Kadis Kesehatan Paulus Mami dan Dirut RSUD Komodo Melinda Gampar, Kabag Kesra Abdullah Nur sekaligus Ketua Logistik Gugus Tugas COVID-19.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin mengatakan, penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dari Polri dalam hal ini Polda NTT kepada masyarakat karena di tengah pandemi COVID-19, APD menjadi kebutuhan pokok yang digunakan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Pandemi ini belum selesai, kita patut bersyukur daerah ini masih relatif aman karena sebaran dari klaster luar, namun tetap diutamakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan masyarakat menjadi garda terdepan untuk melindungi dirinya masing-masing dari COVID-19,” katanya.

Irjen Hamidin menegaskan, Polri siap mendukung dan berperan aktif dalam kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru.

"Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam pemberlakuan normal baru di antaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Dominikus Hawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kapolda NTT atas perhatiannya dan bantuannya dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Manggarai Barat.

"Terima kasih atas APD ini, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu tim Gugus Tugas COVID-19 Manggarai Barat dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona," tegasnya.