DPRD Kabupaten Tapin Studi Banding Pembinaan MTQ di Banjar

Martapura - DPRD Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, dalam rangka studi banding tentang program kegiatan fasilitasi pembinaan MTQ, Selasa (26/4).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar Masruri yang menyambut kedatangan rombongan mengatakan, pihaknya siap memberikan penjelasan terkait pola pembinaan atau fasilitasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan MTQ yang diterapkan selama ini, seperti fasiliats pendanaan hingga pembinaan terhadap para kader.

”Kita jelaskan fasilitas yang bersifat pendanaan, ada yang bersifat dana hibah, dari segi pola pembinaan, peningkatan kapasitas kader dengan melakukan lomba semua cabang MTQ untuk kader potensial,” jelas Masruri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tapin Muchtar yang juga selaku ketua rombongan mengatakan, dalam kunker ini pihaknya belajar dan konsultasi tentang penyelenggaraan MTQ. Dikatakan Muchtar , dari kunker ini pihaknya banyak mendapat informasi yang berkenaan MTQ, baik akan kepesertaan, dana hibah, serta hadiah yang harus disiapkan bagi para pemenang.

Muchtar juga mendapatkan informasi dalam pelaksanaan MTQ juga tidak terlepas dari andil perusahaan daerah yang turut membantu, hingga bisa terlaksana dengan baik.

”Semoga ilmu yang kami dapat dari kunjungan ini dapat kami contoh untuk kami bawa ke Tapin,” harap Muchtar.