Bupati Rohul Serahkan SK 245 CPNS dan PPPK Formasi 2021

Rohul - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 245 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I formasi tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, di Convention Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Senin (25/4).

Bupati Sukiman, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada CPNS 2021 dan PPPK Kabupaten Rokan Hulu yang telah menerima SK pengangkatan.

"Semoga dengan diterimanya SK oleh bapak atau ibu sekalian, bisa menjadi motor penggerak pelaksanaan pembangunan yang ada di Rokan Hulu ini," ungkap bupati.

Diakui bupati, berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 201 bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah Profesi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bekerja di instansi Pemerintah.

"Dalam pelaksanaan tugas, para ASN dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintah dan abdi masyarakat," tambah bupati.

Bupati juga berpesan, sebelum masuk sebagai PNS, seluruh CPNS dan PPPK untuk dapat mempelajari dan memahami Panca Prasetya Korpri.

"Dimana disana telah dituangkan apa-apa saja tugas dari ASN, yang mana harus bertanggung jawab atas profesi, Disiplin dan etos kerja yang tinggi, memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan instansi saudara, memiliki pengetahuan dan wawasan, serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur Pemerintah," jelas bupati.

Selain itu, bupati juga berpesan kepada CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Rohul untuk dapat bekerja dengan penuh totalitas, inovatif, penuh pengabdian dan dengan keikhlasan.

"Sehingga kerja yang kita lakukan dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan mampu bersinergi membawa Rokan Hulu yang lebih maju," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kaban BKPP Pemkab Rohul Erpan Dedi Sanjaya menjelaskan terdapat 245 orang yang menerima SK CPNS dan PPPK Tahap I Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemkab Rohul.

"Ada 245 orang, dimana 185 orang dari CPNS dan 60 orang PPPK," jelas Erpan.

Turut mendampingi bupati, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan, Sekda M Zaki, kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.