Bupati Serahkan Bantuan 1.000 Masker ke KPU Manggarai Barat

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 lembar masker kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Kamis (25/6).

Bupati Agustinus mengatakan, bantuan APD berupa masker untuk KPU Kabupaten Manggarai Barat itu untuk mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa wabah COVID-19 ini masih ada di sekitar kita, oleh karena itu APD ini dapat difungsikan secara baik demi menjaga kesehatan dan keselamatan agar pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2020 dapat berjalan sukses," jelasnya.

Sementara itu Ketua KPU Manggarai Barat Robertus V. Din memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Gugus Tugas COVID-19 setempat atas bantuan masker yang diberikan.

“Atas nama KPU Manggarai Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada bupati selaku ketua Gugus Tugas COVID-19 atas bantuan yang diberikan," ungkapnya

Dijelaskannya, saat ini KPU Manggarai Barat sedang melaksanakan tahapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan dilanjutkan dengan tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih.

Robert menambahkan, APD yang diberikan Pemkab Manggarai Barat akan dibagikan kepada penyelenggara pemilihan tingkat kecamatan dan desa.