Bupati Polman Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Pollewani Tutar

Polewali Mandar - Sebanyak tiga unit rumah korban kebakaran di Desa Pollewani, Kecamatan Tutar mendapat bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, Jumat (30/4).

Andi Ibrahim Masdar berharap dengan bantuan ini agar para korban dapat segera membangun rumahnya kembali dengan bahan yang lebih baik.

"Sebelumnya Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan tenda dan sebagainya, dan hari ini kami berkunjung di Kecamatan Tutar dalam rangka penyerahan bantuan kepada korban bencana kebakaran, dan mudah-mudahan bantuan ini rumah korban dapat segera dibangun. Kami juga berharap kepada semua masyarakat Polman untuk selalu berhati-hati apabila meninggalkan rumah dan selalu waspada, dan saya juga berharap agar seluruh masyarakat mulai dari RT, Dusun untuk selalu berkoordinasi dengan Pak Desa dan Camat terkait kondisi di Kecamatan Tutar dan disampaikan ke bupati, " jelas AIM.

Sedangkan, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Polewali Mandar Andi Afandi Rahman mengatakan, adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran sebesar Rp10 juta per rumah.

" Bupati dan kepala Dinas PMD melaksanakan penyerahan bantuan dan bagi korban kebakaran yang terjadi pada 2 April yang lalu, dan hari ini penyerahan kepada korban yakni 3 unit rumah korban kebakaran yang masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp10 juta per rumah. Ini sesuai dengan Perbub Nomor 78 Tahun 2021 untuk kategori rusak berat," tutupnya.