Shalat Id di Polman Berlangsung Khidmat

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelar shalat Idul Fitri 1443 Hijriah dengan penuh suasana khidmat dan penerapan protokol kesehatan di Masjid Agung Syuhada Pekkabata, Senin (2/5).

Dalam sambutannya, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yang dibacakan oleh Wakil Bupati M Natsir Rahmat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban sehingga semua dapat melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadan dengan khusyuk.

"Setelah sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa berjuang menghadapi nafsu-nafsu yang sedang membelenggu di hati kita. Maka kita telah tiba saat ya untuk memasuki hari keberhasilan dan kemenangan, yaitu hari dimana Allah SWT akan membersihkan serta mensucikan diri kita dari segala dosa dan kesalahan, dan insya Allah kita akan mendapat derajat ketakwaan yang lebih tinggi di hari raya ini," ujarnya.

Lebih lanjut M Natsir Rahmat menyampaikan, di momen perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H ini juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, dimana Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar memiliki komitmen yang sangat besar terhadap pembangunan manusia.

"Selama kurang lebih tujuh tahun kepemimpinan saya Andi Ibrahim Masdar bersama M Natsir Rahmat (AIM-BENAR)  telah membangun dan memperbaiki sekitar 56.600 unit ruang kelas terdiri dari 331 SD dan 85 SMP, serta pendidikan gratis termasuk pembangunan fasilitas penunjang pembelajaran. Dan Untuk Anak-anakku para penghapal Al-Quran, tahun ini Pemkab Polman siap memfasilitasi untuk melanjutkan pendidikan di negara sahabat Arab Saudi. Kami juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemuda yang melakukan pembelajaran atau literasi pendidikan hingga ke pelosok desa sebagai upaya antisipasi menangkal dampak negatif dari kemajuan teknologi informasi," tutupnya.