Reog Hingga Mancing, Wali Kota Madiun: Sarana Ramaikan Lapak UMKM

Madiun - Warga di sekitar Lapak UMKM Gedongan, Manguharjo punya cara unik untuk meramaikan kembali lapak UMKM yang ada di kelurahan mereka. Salah satu caranya yakni dengan menggelar acara memancing dan pertunjukan seni reog.

Hal itu seperti yang terlihat pada Sabtu (7/5). Wali Kota Madiun Maidi bersama jajarannya turut menghadiri kegiatan tersebut. Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menebar benih lele sebanyak 1 kuintal di area pemancingan setempat.

"Saya mengapresiasi warga yang sudah ikut meramaikan Lapak UMKM. Jangan sudah disiapkan lapak dan sudah dilengkapi sarpras tapi malah ditinggalkan," ungkapnya.

Acara memancing sekaligus pertunjukan seni reog itu cukup mampu menjadi daya tari warga sekitar dan warga luar. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang datang untuk menyaksikan pertunjukan di lokasi yang juga digunakan sebagai kampung tematik itu.

"Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini masyarakat jadi semakin sering ke lapak. Lapak jadi ramai kembali. Ekonomi sekitar semakin membaik," pungkasnya.