Pramuka Kwarcab Pringsewu Gelar Webinar Nasional

Pringsewu - Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu, Provinsi, Lampung mengggelar Webinar Nasional bertajuk "Pandemi Bukan Halangan Untuk Beraksi", Kamis (25/6).

Hadir sebagai pembicara di antaranya Ketua Kwarcab Pringsewu yang juga Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Kapusdiklatnas Joko Mursitho, serta Kapusdiklatda Lampung M. Afif Ansori, dengan moderator Berta Niken. Webinar ini diikuti 38 kwarcab dan 17 kwarda Pramuka dari seluruh Indonesia.

Ketua Kwarcab Pringsewu Fauzi mengatakan, masa pandemi COVID-19 seyogyanya tidak membuat Pramuka berhenti bergerak dan berkarya, namun sebaliknya menjadi momentum untuk berinovasi, berkreasi, dan beraksi.

Menurutnya, transformasi terjadi melalui kreasi pemahaman baru dalam kegiatan Pramuka, sehingga memungkinkan ide-ide sebelumnya kembali dimunculkan yang selanjutnya menjadi inovasi.

Dijelaskannya, salah satu poin dari Dasa Dharma Pramuka yakni rela menolong dan tabah,  sangat relevan dengan suasana pandemi COVID-19 saat ini, dimana Pramuka harus siap menghadapi berbagai tantangan, serta berbuat baik terhadap sesama.