Gowes KOTA KITA, Wali Kota Madiun Paparkan Konsep Pondok Lansia

Madiun - Gowes KOTA KITA (Komunikasi dan Tatap Muka Bersama Bapak Wali Kota) kembali digelar. Kali ini giliran warga Kelurahan Madiun Lor dan Kelurahan Winongo yang mendapat kesempatan untuk berdiskusi langsung bersama orang nomor satu di Kota Pendekar.

Dalam kesempatan yang sama juga digelar kegiatan senam lansia. Berbagai pembahasan mengemuka dalam diskusi yang juga menghadirkan perwakilan anggota DPRD Kota Madiun itu. Salah satunya terkait tentang rencana pembangunan pondok lansia.

"’Di pondok lansia ini nanti ada petugas khusus yang merawat lansia,’’ ungkapnya di Madiun, Selasa (10/5).

Pondok lansia, lanjutnya, akan dibangun di atas tanah bengkok aset Pemkot Madiun seluas 2 hektare. Di area tersebut nantinya akan dibangun berbagai fasilitas yang menunjang kesehatan lansia. Seperti, rumah ibadah, lokasi olahraga, dan taman.

‘’Konsepnya, lansia laki-laki dan perempuan dipisah kanan-kiri. Kemudian, tengahnya ada masjid dan air mancur. Konsepnya dari saya sendiri,’’ terangnya.

Dalam kesempatan yang sama juga tersedia cek kesehatan gratis yang difasilitasi oleh Dinkes PPKB Kota Madiun. Pengecekan kesehatan meliputi cek tensi dan kadar gula dalam darah.