Pemkab Muara Enim Ikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Muara Enim - Asisten I Teguh Jaya mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020 melalui video conference di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jumat (26/6).

Dalam acara yang berpusat di Kantor BNN, Jakarta, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Heru Winarko bergantian memberikan pengarahan terkait upaya pemberantasan narkotika di Tanah Air.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dalam pengarahannya, meminta seluruh masyarakat Indonesia tetap waspada terhadap bahaya narkoba.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan, penanganan COVID-19 dan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba) memerlukan standar yang sama, yaitu menjamin hak masyarakat agar dapat hidup dan berkembang secara optimal.

"Penanganan narkotika dan COVID-19 membutuhkan standar sama, yaitu untuk memberi jaminan dan melindungi hak-hak masyarakat agar dapat hidup, tumbuh, dan berkembang secara optimal," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meminta agar pemerintah daerah tidak mengangkat pejabat yang tersandung masalah narkoba karena bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sebagai penggerak demokrasi dan pemersatu bangsa, ASN harus bebas dari paham radikalisme, KKN dan narkoba," tegas Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Asisten I Teguh Jaya yang didampingi Kepala BNN Kabupaten Muara Enim AKBP Abdul Rahman, perwakilan TNI, dan Polri berharap di momen peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini Kabupaten Muara Enim semakin bersih dari narkoba, sehingga masyarakat yang sehat bisa terwujud.