Pemkab Poso Pertahankan Opini WTP

Poso - Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Poso Tahun Anggaran 2021 yang diterima langsung oleh Bupati Verna G.M Inkiriwang, Selasa (17/5).

Atas LHP BPK RI tersebut Pemerintah Kabupaten Poso kembali sukses mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.

Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang, dalam penyampaian usai acara penerimaan penghargaan, mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Dirinya juga terima kasih dan mengapresiasi positif kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Poso atas kerjasama yang baik serta peningkatan kinerja yang telah dilakukan selama ini.

Lanjut bupati Poso mengatakan bahwa pencapaian opini WTP saat ini dapat diraih berkat semangat dan kerja keras dari seluruh jajaran ASN serta legislatif.

"Harapannya kedepan semoga capaian WTP saat ini dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dengan mengedepankan prinsip akuntabel dan transparan," ujar bupati.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemerintah daerah yang mampu mempertahankan predikat opini WTP dari tahun ke tahun.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kepada pemerintah daerah dan DPRD bersama seluruh jajarannya yang telah berkinerja dan bekerjasama secara baik dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.

Penyerahan LHP atas opini BPK hari ini diserahkan kepada Kabupaten Poso, Banggai, Toli-toli, Parigi Moutong, Tojo Una-Una, Morowali dan Morowali Utara.

Hadir mendampingi bupati Poso, Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi K.D Mapeda, Inspektur Inspektorat Rudy R. Rompas, dan Kepala BKAD Sukimin.