Plh Bupati OKU Panen Perdana Demplot Jagung Petani Plasma PT Mitra Tanam Sejahtera

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah mengikuti panen perdana bersama forkopimda di Demplot Jagung Petani Plasma PT Mitra Tanam Sejahtera, Desa Way Heling, Kecamatan Lengkiti, Senin (16/5).

Teddy Meilwansyah, dalam sambutannya, berharap panen bersama ini menjadi langkah untuk menyejahterakan petani dan masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten OKU juga akan mendukung penuh program ini dengan semaksimal mungkin agar Sumsel Mandiri Pangan yang telah dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dapat berjalan dengan baik dengan dipromotori melalui PT Mitra Tanam Sejahtera yang bekerja sama dengan Puslatpur Kodiklat TNI AD," ujarnya.

Teddy mengatakan, dengan adanya panen perdana ini juga membuktikan bahwa upaya untuk terus mendongkrak produksi komoditi jagung telah membuahkan hasil.

"Program plasma yang digerakkan oleh PT Mitra Tanam Sejahtera ini harus terus dilanjutkan dan dioptimalkan, karena kita lihat bersama dari hasil panen perdana ini semakin bisa memotivasi seluruh lapisan kelompok tani serta perusahaan yang bergerak di bidang investasi tanaman dan pangan untuk semakin optimistis dengan prospek usaha mengembangluaskan dan meningkatkan produktifitas tanam jagung khusus nya yang ada di Desa Way Heling, Kecamatan Lengkiti ini," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan panen perdana demplot hasil penanaman jagung secara simbolis oleh Plh Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD dan Forkopimda.