Tingkatkan Mutu Pelayanan, PDAM Pandeglang Akan Ganti Pipa Transmisi Cikoromoy

Pandeglang - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Banten, berencana melakukan rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy, sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan kepada pelanggan.

Hal itu diutarakan Direktur PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang Ujang Sumawinata saat melakukan ekpose rencana rehabilitasi pipa saluran air Cikoromoy bersama konsultan dan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Jumat (26/6).

Ujang menjelaskan, keberadaan pipa-pipa saluran transmisi Cikoromoy ini memang sudah termakan usia dan sering mengalami kebocoran, jadi sudah selayaknya harus diganti.

“Perkiraan Agustus mendatang kita sudah lakukan pergantian pipa, kurang lebih ada sekitar 3.600 meter pipa transmisi yang harus diganti, akan tetapi untuk sementara ini kami hanya bisa merehabilitasi pipa transmisi tersebut sepanjang 800 meter, mudah-mudahan tahun depan kita bisa upayakan pipa saluran Cikoromoy bisa diganti secara menyeluruh,“ katanya.

Ia menambahkan rencana rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy ini memang sudah direncanakan sebelumnya, karena pipa saluran dinilai sudah tidak layak.

"Sedangkan saluran pipa tersebut bisa memenuhi kebutuhan air wilayah perkotaan seperti  Pandeglang, Cimanuk, Karangtanjung dan Kaduhejo. Jadi memang keberadaan pipa tersebut sangat sentral," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, sudah selayaknya pipa transmisi Cikoromoy ini digganti karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan, sering mengalami kebocoran, dan itu sangat merugikan masyarakat dan pihak PDAM.

"Tentunya saya berharap semoga rencana PDAM untuk merehabilitasi pipa saluran Cikoromoy bisa terlaksana dengan baik agar mutu pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan secara optimal," ucapnya.