Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Diharapkan Bangkitkan Ekonomi Pangkep

Pangkep – Kepala Badan Kesbangpol Pangkep, Amril mewakili bupati Pangkep membuka Gebyar Vaksinasi Expo dan UMKM Pangkep Hebat 2022 di Terminal Baru Bungoro, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Selasa (17/5).

Amril, dalam sambutannya berharap agar acara ini dapat meningkatkan vaksinasi dan memulihkan perekonomian di Pangkep.

“Kita tahu bersama, hampir tiga tahun kita tidak merasakan kegiatan seperti ini, dengan digelarnya kegiatan ini semoga bermanfaat dengan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap kita jaga jarak.” imbau Amril.

Pada kesempatan ini, Amril juga mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia penyelenggara, aparat keamanan serta semua pihak, sehingga acara pembukaan tersebut terselenggara dengan aman dan lancar hingga penutupan pada 20 Juni 2022 mendatang.

“Dengan kegiatan ini diharapakan juga roda ekonomi berputar, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Pangkep juga semakin membaik,” pungkas Amril.

Senada dengan Amril, Direktur Perumda Mappatuwo Arfan Tualle yang juga hadir pada pembukan ini sangat mengapresiasi pelaksanaan Gebyar Vaksin dan UMKM Expo Pangkep Hebat tersebut. Pasalnya, hampir tiga tahun tidak ada kegiatan seperti ini karena pandemi COVID-19.

“Kalau pelaku UMKM berpartisipasi cukup besar, maka roda ekonomi rakyat pasca pandemi bisa berputar di Pangkep,” ucap Arfan Tualle.

Arfan Tualle juga berharap perputaran uang di acara Gebyar UMKM ini mencapai ratusan juta rupiah untuk membangkitkan kembali roda ekonomi pasca pandemi.

“Mudah-mudahan perputaran uang di gebyar acara UMKM ini bisa mencapai ratusan juta perhari. Saya selaku Dirut Perumda dan juga Ketua Kadin Pangkep mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Jangan lupa protokloer kesehatan diperketat,” pesan Arfan Tualle.

Sementara itu, penanggungjawab acara atau ketua panitia penyelenggara acara, Muhammad Anwar atau yang akrab disapa Anwar Bro mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep maupun sekitarnya untuk hadir di Gebyar Vaksinasi dan UMKM Expo Pangkep Hebat 2022.

“Kami mengajak kepada warga yang mau divaksin agar hadir di acara ini, kami dari pihak panitia menyediakan hadiah, yaitu gratis naik di salah satu hiburan yang ada di Gebyar Vaksinasi UMKM Expo. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dufan Ceria Indonesia atau DCI. Kegiatan yang dibuka malam ini insya Allah berlanjut hingga 20 Juni 2022 mendatang,” terang Anwar Bro.

Lanjut dikatakan, guna mencegah penyebaran virus COVID-19, pihak panitia penyelenggara telah menyiapkan masker gratis dan tempat cuci tangan di setiap pintu masuk yang diperuntukan bagi pengunjung.

“Saya selaku penitia penyelengara berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep, TNI-Polri telah memberikan kami izin, sehingga kami bisa membukan acara ini dengan standar protokol kesehatan. Kami juga siapkan masker gratis di setiap pintu masuk, dan tempat cuci tangan untuk pengunjung,” pungkas Anwar.