Bupati Pangkep Harap Wisudawan Santriwati IMMIM Lanjutkan Pendidikan

Pangkep — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menghadiri wisuda santri pondok pesantren IMMIM Putri, Minasate’ne, Pangkep, Selasa (17/5).

Kepada alumni, Bupati MYL berharap agar mereka melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bekal pendidikan tinggi, sambung MYL, menjadi bekal penting dalam menghadapi era globalisasi dan globaliasasi agar mereka memiliki daya saing.

“Saya harap, alumni tetap melanjutkan pendidikannya. Saya harap, mereka memiliki pendidikan yang banyak agar bisa bersaing di era modern ini,”katanya.

Mantan ketua DPRD Pangkep itu juga berpesan, jika alumni sudah sukses nantinya agar mengingat kembali ponpes IMMIM.

“Kalau sudah jadi pemangku kebijakan, ingatlah IMMIM. Kalau sudah membangun IMMIM Pangkep, sudah termasuk membangun Pangkep,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua YASDIC IMMIM Pangkep Sri Hajati Fachrul Islam mengakui, pihaknya yakin alumninya mampu menghadapi era digital 4.0. Sebab, pihak pesantren telah membekali santriwati dengan ilmu agama, pengetahuan dan soft skill.

“Kedepan tantangan anak-anak kita sangat besar. Selaku ketua yayasan dan penyelenggara pendidikan saya yakin mereka mampu menghadapi era 4.0, karena mereka sudah dipersiapkan lebih awal, baik agama, mental, pendidikan yang insya Allah menjadi benteng untuk kedepannya,” jelasnya.

Sebagai informasi, wisuda angkatan 42 Pesantren Modern IMMIM Putri meluluskan 39 orang santriwati yang terdiri dari 26 orang dati jurusan IPA dan 13 orang dari jurusan IPS.