Dinkes Kediri Periksa Kesehatan dan Kebugaran Calon Jemaah Haji

Kediri - Pemerintah Kota Kediri, melalui Dinas Kesehatan Kota Kediri menggelar tes kebugaran dan medical check up bagi 107 orang calon jemaah haji setempat menjelang keberangkatan pada 13 Juni mendatang.

Seperti yang terlaksana di lapangan Gajah Mada, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Sabtu (21/5), sebanyak 23 calon jemaah haji mengikuti serangkaian tes kebugaran dan check up kesehatan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinkes Kota Kediri Fauzan Adima, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan calon jemaah haji.

“Kami ingin memastikan kesehatan para calon jemaah haji Kota Kediri ini benar-benar dalam kondisi yang baik sebelum keberangkatan,” terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga membekali para calon jemaah haji tersebut dengan edukasi-edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci.

“Mengingat kondisi di Indonesia dan di Arab Saudi mungkin ada perbedaan, jadi kami bekali para calon jemaah haji Kota Kediri ini tentang bagaimana cara menjaga kesehatan dan kebugaran selama menjalani ibadah di tanah suci,” pungkasnya.