Menko Perekonomian, Menteri ATR, dan Wamendag Tinjau Lahan di Pulang Pisau

Pulang Pisau - Dalam mensukseskan program lumbung pangan atau food estate yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengunjungi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (27/6).

Kunjungan menteri dan wamen tersebut dalam rangka meninjau lahan untuk pengembangan food estate di Desa Belanti, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Turut mendampingi menteri dan wamen, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, beserta seluruh jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap melalui program food estate produksi pertanian dapat meningkat, sehingga mampu menambah kebutuhan dalam negeri dan pasar ekspor serta menumbuhkembangkan sektor pertanian secara merata.

"Food estate merupakan pengembangan produksi pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas. Hasil dari pengembangan food estate bisa menjadi pasokan ketahanan pangan nasional dan jika berlebih bisa dilakukan ekspor," jelasnya.

Diharapkan Edy, ke depan program food estate ini tidak hanya untuk padi, namun juga pengembangannya bisa sampai ke sayuran-sayuran, buah-buahan dan aneka tanaman pangan sebagai kebutuhan utama masyarakat.