Pemprov Jatim - Babel Kerja Sama Kembangkan Peternakan Sapi

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mengembangkan peternakan sapi, guna meningkatkan populasi ternak sapi di daerah kepulauan itu.



"Populasi ternak sapi di Jawa Timur terbanyak di Indonesia," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri penandatangan MoU misi dagang di Pangkalpinang, Selasa (24/5).



Ia mengatakan saat ini populasi ternak sapi di Jawa Timur tercatat 5,1 juta ekor dan tertinggi populasi sapi di seluruh provinsi di Indonesia.



"Kami siap membantu Babel khususnya dalam pemenuhan kebutuhan daging sapi, juga sektor lainnya," ujarnya.



Menurut dia kerja sama Dinas Pertanian Babel dengan Jawa Timur ini menjadi bagian yang penting untuk membangun penguatan hubungan dagang kedua provinsi ini.



"Kenapa kerja sama dengan Dinas Pertanian di Babel ini, karena usaha peternakan di Jawa Timur dilakukan skala besar, penduduk besar dan kabupaten kota Jawa Timur terbanyak di Indonesia," katanya.



Ia menyatakan misi dagang yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Timur bertujuan untuk menemu-kenali produk dan potensi daerah yang dikunjunginya. Karena menemu-kenali produk ini tidak cukup dengan mengandalkan transformasi digital.



"Saya berharap dengan pertemuan ini kita dapat saling menemu-kenali potensi yang ada untuk kebutuhan dua daerah, selain melakukan MoU antarperangkat daerah," harapnya. (Ant)