Satu Pasien COVID-19 Sembuh di Pulang Pisau, 20 OTG Selesai Pemantauan

Pulang Pisau - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pulang Pisau Edy Pratowo melalui Juru Bicara Muliyanto Budihardjo mengatakan, terdapat penambahan satu pasien COVID-19 sembuh dan 20 orang tanpa gejala (OTG) yang telah selesai pemantauan.

Kabar gembira tersebut disampaikan Muliyanto Budihardjo pada rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP COVID-19 Pulang Pisau, Sabtu (27/6).

“Kita bersyukur satu pasien positif COVID-19 asal Pulang Pisau sembuh, saat ini dia sudah pulang ke rumahnya, kondisinya sehat dan baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, pasien COVID-19 yang sembuh tersebut semula dirawat di RSUD Pulang Pisau bersama istrinya yang juga positif, mereka kemudian dirujuk dan dirawat RS Doris Silvanus Palangka Raya. Namun istrinya meninggal, dan dia tetap dirawat hingga akhirnya sembuh.

“Kita berdoa, semoga pasien COVID-19 yang lainnya juga bisa segera sembuh,” harap Muliyanto.

Dengan bertambahnya 1 orang yang sembuh ini, total pasien COVID-19 yang sembuh di Pulang Pisau ada 8 orang, tersisa 9 orang yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

“Ada tujuh orang yang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan dua orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya.

Total positif covid-19 berjumlah 18 orang, 8 orang diantaranya telah sembuh, 9 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Selain pasien COVID-19 yang sembuh, kita juga patut bersyukur karena ada 20 OTG yang selesai pemantauan dan mereka negatif,” kata Muliyanto.

Mulyanto menjelaskan, 20 OTG  yang selesai pemantauan tersebut yakni 8 orang dari Desa Bukit Rawi, 5 orang Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang Desa Maliku Baru, 3 orang Desa Tahai Jaya, 1 orang Desa Sanggang, 1 orang Desa Anjir Pulang Pisau, dan 1 orang Desa Mantaren II.

“Total OTG saat ini menyisakan 85 orang, OTG selesai pemantauan 223 orang,” ujarnya.

Sementara itu untuk ODP selesai pemantauan hari ini 2 orang, dari Kecamatan Maliku 1 orang Desa Tahai Jaya, Kecamatan Pandih Batu 1 orang Desa Pangkoh Hulu. Total ODP 4 orang, ODP selesai pemantauan 52 orang.

“Sedangkan PDP hari ini bertambah 1 orang dari Kelurahan Pulang Pisau,” jelasnya.

Sedangkan PDP selesai pengawasan, tambah Mulyanto, juga 1 orang, yaitu dari Desa Goha, Kecamatan Banama Tingang, sehingga totalnya saat ini 9 orang.