Pasien COVID-19 Sembuh di Pulang Pisau Bertambah Satu Orang

Pulang Pisau - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo kembali mengumumkan penambahan satu orang pasien sembuh saat rapat analisa dan evaluasi di Posko GTPP COVID-19 Pulang Pisau,  Kalimantan Tengah, Minggu (28/6).

“Hari ini ada tambahan satu orang pasien COVID-19 sembuh yang dirawat RSUD Pulang Pisau. Kita bersyukur dua hari berturut-turut sembuh, diharapkan sepekan kedepan banyak lagi yang sembuh,” ujar Muliyanto.

Pasien COVID-19 yang sembuh ini, jelas Muliyanto, merupakan cucu dari pasien positif COVID-19 yang sembuh pada hari sebelumnya.

“Total pasien COVID-19 sembuh saat ini menjadi 9 orang, dan menyisakan 8 orang lagi yang masih dalam perawatan, yaitu 6 orang di RSUD Pulang Pisau dan 2 orang di RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya.

Seperti diketahui, total positif COVID-19 Pulang Pisau saat ini berjumlah 18 orang, 9 orang diantaranya telah sembuh, 8 orang masih dalam perawatan di rumah sakit, dan 1 orang meninggal dunia.

“Setelah kemarin berkurang 20 orang, hari ini OTG kita berkurang lagi 18 orang, mereka telah selesai pemantauan dan dinyatakan negatif COVID-19,” ujar Muliyanto.

Sebaran OTG selesai pemantauan tersebut, 10 orang Desa Tanjung Sangalang, 1 orang Kelurahan Pulang Pisau, 1 orang Desa Gohong, dan 6 orang Desa Tahai Jaya. Total OTG 67 orang, total OTG selesai pemantauan 241 orang.

“ODP selesai pemantauan hari ini 2 orang, 1 orang Desa Tahai Jaya dan 1 orang dari Desa Tahai Baru, total ODP yang masih tersisa 2 orang, sedangkan total ODP selesai pemantauan 54 orang,” lanjut Muliyanto.

Sementara PDP tidak ada perubahan, total PDP 9 orang, total PDP selesai pengawasan 56 orang. Adapun sebaran PDP 9 orang tersebut di Kecamatan Pandih Batu 1 orang Desa Dandang, Kecamatan Kahayan Tengah 3 orang dari Desa Tanjung Sengalang 2 orang, dan Desa Bukit Rawi 1 orang, Kecamatan Maliku 3 orang, dari Desa Gandang 2 orang dan Desa Tahai Baru 1 orang, dan Kecamatan Kahayan Hilir 2 orang, yaitu dari Desa Anjir Pulang Pisau 1 orang, dan domisili Kelurahan Pulang Pisau 1 orang.