Pemkab Kubu Raya Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (1/6).

Upacara yang langsung dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara di Kabupaten Ende, NTT, berjalan dengan khidmat dan lancar, terlebih saat pengibaran bendera Merah Putih.

Ditemui usai kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan Hari Lahir Pancasila sejatinya Pancasila harus dimaknai sebagai ideologi yang mempersatukan sebagai sebuah bangsa dan negara. Ia juga menyampaikan salah satu nilai yang terus diimplementasikan sejak Kabupaten Kubu Raya berdiri ialah rasa persatuan dan kesatuan sehingga dengan perbedaan pun masyarakat masih dapat hidup damai dan berdampingan.

"Rasa persatuan dan kesatuan seperti inilah yang menjadi modal dasar kita membangun daerah yang baik," ujar Yusran Anizam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Ketua DPRD Kubu Raya, Pabung Kabupaten Kubu Raya, Kapolsek Sungai Raya, Para Asisten dan Staff Ahli Kubu Raya, Inspektur Daerah Kabupaten Kubu Raya, serta Kepala OPD terkait.