Bupati Sigi Kukuhkan Pengurus RAPI Kecamatan Palolo dan Sigi Biromaru

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan pengukuhan pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) lokal Kecamatan Palolo dan Kecamatan Sigi Biromaru, Sulawesi Tengah.

"Pengukuhan bertujuan merajut silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat melalui komunikasi radio, dalam rangka memutus COVID-19 di Kabupaten Sigi," katanya akhir pekan lalu.

Irwan berharap RAPI menjadi organisasi yang netral dan dapat membantu pemerintah dan masyarakat memberikan informasi yang objektif.

"RAPI telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat pada saat pasca bencana terjadi di kabupaten Sigi dalam hal penyebarluasan informasi terkait bencana dan dimasa pandemi COVID-19, diharapkan RAPI bersama pemerintah dapat menjadi mitra untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut melalui himbauan radio lokal yg tentunya ada ditengah masyarakat," ujarnya.

Selain Bupati Sigi, pelantikan pengurus RAPI dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sigi Anas Yalitoba, Camat Tanambulava, Camat Sigi Biromaru, Kapolsek, Danramil Palolo, Ketua RAPI wilayah 09 bersama anggota RAPI Kabupaten Sigi.