Dua Warga Tanah Datar Jadi Calon Haji Termuda Kloter 2 Sumbar

Batusangkar - Dua orang warga Tanah Datar menjadi jemaah calon haji (JCH) termuda pada pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) 2 pemberangkatan haji tahun 2022 di Sumatera Barat. Tanah Datar tergabung dengan daerah lainnya di Sumatera Barat diantaranya Kota Bukittinggi, Pariaman, Padang, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dua orang JCH termuda tersebut adalah Muhammad Gilang Maulana beusia 23 tahun yang berasal dari Kecamatan Lima Kaum. Ia merupakan seorang mahasiswa di perguruan tinggi Kota Depok.

Gilang yang direncanakan berangkat haji pada tahun 2020, namun karena pandemi COVID-19, keberangkatan haji ditiadakan.

Gilang mengaku bangga dan bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji di usianya yang masih muda, karena masih banyak umat Muslim di Indonesia tidak seberuntung dirinya.

"Saya senang sekali dan bersyukur bisa naik haji di usia muda, mudah-mudahan kaum muslimin yang tidak bisa berangkat tahun ini tahun depan bisa berangkat," kata Gilang.

Ia berharap keberangkatannya menjadi haji yang mabrur, dan berdoa bisa cepat lulus kuliah serta cepat mendapatkan pekerjaan.

Salah seorang warga Tanah Datar lainnya yang menjadi haji termuda adalah Fauriyatul Irfani berusia 23 tahun dari warga Kecamatan X Koto yang berangkat bersama sang ibunya sebagai pelimpahan porsi.

Harapan sama juga disampaikan Fauriyatul, yaitu ingin menjadi haji yang mabrur.