Audisi Nanang Galuh Islami Kabupaten Banjar Resmi Dimulai

Martapura - Pemilihan Nanang Galuh Banjar merupakan salah satu upaya pemerintah bagi para generasi muda agar bisa saling berkoordinasi dan berintegrasi. Mengusung dunia kepariwisataan, baik di bidang pemasaran promosi wisata maupun dalam bidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas, saat membuka Audisi Pemilihan Nanang Galuh Intan Bernuansa Islami Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjar, Senin (6/6) pagi.

Nurgita berpesan siapapun yang terpilih sebagai Nanang Galuh Kabupaten Banjar nantinya, agar terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter budaya serta potensi kepariwisataan di Kabupaten Banjar Provinsi Kalsel maupun nasional.

”Begitu menyandang gelar Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar tahun 2022, kalian harus siap dituntut untuk memperbanyak ilmu pengetahuan dan terus menggali informasi terkini. Jika sudah demikian gelar yang disandang Insya Allah merupakan pilihan yang manis dan berkualitas,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Banjar Haris Rifani mengatakan, jumlah total peserta tahun ini sebanyak 51, terdiri dari 23 nanang dan 28 galuh.

Proses audisi digelar  selama dua hari, yakni 6 – 7 Juni. Sedangkan karantina terbuka dari 9 -15 Juni serta karantina tertutup dari 18-29 Juni 2022.

”Untuk grand final akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2022. Semoga semua proses tahapan hingga final nanti berjalan lancar,” tutupnya.