Bupati Kubu Raya Pimpin Rembuk Percepatan Penurunan Stunting

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memimpin Rembuk Percepatan Pelaksanaan Penurunan Stunting Tahun 2022, di Gardenia Resort pada Senin (6/6).

BappedaLitbang sebagai leading sector dalam penurunan stunting ini, dikatakan Bupati Muda, harus terus berinovasi dan menggandeng instansi terkait dalam penurunan stunting.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sejak 2019 telah melakukan langkah-langkah kebijakan strategis dan menjadikan program tersebut sebagai program prioritas daerah. Oleh karenanya, berbagai program inovasi terus dilakukan seperti SIBUNDA (Sistem Informasi Ibu Hamil dan Ibu Melahirkan), USG Portable, makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, serta SALJU-Terpadu.

Bupati Muda mengatakan, 'kepong bakol' atau gotong royong dan komitmen bersama antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan disini sehingga penyebaran edukasi terkait stunting dapat dilakukan secara masif dan menyebar. Hingga 2021 lalu, persentase angka penurunan stunting di Kabupaten Kubu Raya sebesar 7,9 pesen.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Barat berserta jajaran, ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, ketua TP KK dan GOW Kabupaten Kubu Raya, OPD terkait, camat dan kepala desa.