Pembangunan Merata, Warga Kuala Mandor B Apresiasi Kinerja Bupati Kubu Raya

Kubu Raya - Warga Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengapresiasi program pembangunan yang dijalankan Bupati Muda Mahendrawan yang saat ini sudah sangat merata di seluruh kecamatan.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada bapak bupati Muda Mahendrawan yang telah melakukan pembangunan yang saat ini sudah sangat merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ulum Parit Mungguk Mas Desa Sungai Enau Ahmad Yani saat menghadiri Halal Bi Halal dan Safari Syawal BKMT Kecamatan Kuala Mandor B di halaman Pon-Pes Nurul Ulum, Sabtu (12/6) siang.

Dirinya menilai, semua program pembangunan, baik itu infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program pemberdayaan perempuan saat ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat di 118 desa yang tersebar di 9 Kecamatan di Kubu Raya.

"Kami masyarakat Desa Sungai Enau dan Kecamatan Kuala Mandor B sangat bersyukur dan antusias dengan pembangunan yang dilakukan bapak bupati saat ini, karena hampir semua pembangunan infrastruktur di 9 kecamatan sudah dibangun beliau tanpa terkecuali," ucapnya.

Ahmad Yani kembali menyampaikan terima kasih kepada bupati Muda karena telah memprogramkan dana Bantuan Oprasional Sekolah Daerah (Bosda) untuk perbaikan dan kemajuan dunia pendidikan di setiap sekolah di Kubu Raya.

"Di sektor kesehatan, bapak bupati telah memberikan bantuan obat-obatan terutama bagi dunia pendidikan terutama pondok pesantren di Kubu Raya," ujarnya.

Dirinya menuturkan, program pemberdayaan perempuan yang digagas bupati Muda saat sudah sangat luar biasa, yang mana program Akademi Paradigta dan Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) yang dijalankan Bupati Muda sejak menjabat pertama dulu sangat luar biasa dampaknya bagi ibu-ibu rumah tangga di setiap desa.

"Kalau dulu ibu-ibu hanya berfokus dengan kasur, cucian dan dapur. Namun setelah adanya program akademi Paradigta dan Pekka, ibu-ibu rumah tangga ini memiliki banyak talenta, mulai dari pandai berpidato, berorganisasi bahkan mampu menjadi pemimpin rumah tangga," tandasnya.