19 Desa di Kecamatan Sungai Raya Meriahkan HKG PKK ke-50

Kubu Raya - Sebanyak lebih dari 250 ibu-ibu yang tersebar di 19 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) desa di Kecamatan, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, ikut serta mengikuti sejumlah perlombaan dan kegiatan dalam memeriahkan peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50.

Dalam kegiatan ini, 19 TP PKK desa di Kecamatan Sungai Raya juga menampilkan produk unggulan dan aneka jenis produk pangan yang ada di masing-masing desa yang mereka sediakan di masing-masing stand pameran. Selaiin itu juga ada partisiapsi dari SMPN 2 Sungai Raya yang ikut andil mengikuti berbagai perlombaan dalam peringatan HKG PKK ke-50.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi dan merasa bangga melihat antusias dari setiap PKK desa yang ada di kecamatan Sungai Raya, yang mana PKK desa ini sudah mampu menunjukan jati diri sebagai ibu-ibu TP PKK melalui kreasi dan gagasan yang mereka tampilkan dalam berbagai lomba untuk memeriahkan 50 tahun HKG PKK.

“Saya sangat bangga saat melihat parade dari masing-masing PKK desa di kecamatan Sungai Raya ini, yang mana setiap dari mereka mampu membuktikan jati diri mereka melalui berbagai even perlombaan," kata Bupati Muda Mahendrawan usai membuka HKG PKK ke-50 kecamatan Sungai Raya di halaman kantor camat Sungai Raya, Senin (13/6) pagi

Bupati Muda mengatakan, even HKG PKK ini dijadikan momentum segenap jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan sampai Desa dan Dasa Wisma untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai program pemerintah.

“HKG PKK ke-50 kecamatan Sungai Raya tahun ini sangat luar biasa semangatnya dan banyak kreasi yang muncul dan ditampilkan oleh ibu-ibu PKK desa ini. Tentu kedepannya even ini akan terus diperkuat dengan dukungan pemerintah kabupaten Kubu Raya karena dampaknya juga sangat luar biasa dari semangat yang muncul dari ibu-ibu PKK desa ini," ujarnya.

Bupati Muda menilai even ini juga mampu memunculkan berbagai kreasi yang ada, baik itu ekonomi rumah tangga, masalah kesehatan dan hal-hal lain yang menjadi arah dari program PKK itu sendiri, termasuk juga untuk penguatan administrasi PKK.

“Even ini sangat baik untuk memunculkan gagasan, ide dan inovasi, untuk itu saya harap melalui even ini setiap TP PKK desa untuk bisa memunculkan gagasan dan kreatifitasnya," pesan Bupati Muda.

Adapun ke-19 TP PKK desa di Kecamatan Sungai Raya yang ikut andil meriahkan HKG PKK ke-50 dengan membawa 20 peserta.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan kesepakatan (MoU) antara Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda bersama Kepala BNNK Kubu Raya AKBP Abdul Haris Daulay untuk mendukung pemerintah daerah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan rumah tangga.