Semarak HKG PKK ke-50 Digelar di Seluruh Kecamatan Kubu Raya

Kubu Raya - Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Rosalina Muda mengatakan, semarak peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50 juga dilakukan di seluruh kecamatan.

“Untuk kegiatan HKG PKK ke-50 memang kita berikan kesempatan kepada semua kecamatan, dan Alhamdulillah hari ini smua (19) desa di Kecamatan Sungai Raya ikut andil dalam even tahunan PKK ini, dan kita serahkan semua kegiatan dan perlombaannya kepada TP PKK kecamatan," kata Rosalina Muda, saat menghadiri HKG PKK ke-50 Tahun 2022 di halaman Kantor Camat Sungai Raya, Senin (13/6) pagi.

Rosalina menyampaikan, pada kegiatan ini smua desa menampilkan stan pameran berbagai produk UMKM, makanan dan minuman unggulan dari masing-masing desa. Termasuk juga lomba senam, mengimplementasikan 10 program PKK, stunting, penyluhan kesehatan keluarga, bina keluarga dan lain sebagainya.

“Namun yang paling fokus pada even ini adalah kita melakukan pembinaan untuk tata kelola manajemen PKK, menyangkut sekretariat PKK dan administrasi PKK," ujarnya.

Selain hadir di setiap kecamatan, Rosalina menambahkan, pihaknya juga mengunjungi desa percontohan dari masing-masing kecamatan, yang mana desa percontohon ini ditunjuk untuk menyiapkan administrasi PKK yang akan mnnjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Jadi fokus kita, selain menggelar berbagai perlombaan even ini juga kita utamakan untuk managemen PKK, bagaimana bentuk pelaporan dan program-programnya," ujarnya.

Diriya mengharapkan, even ini setiap tahunnya bisa diselenggarakan di tiap kecamatan, sehingga gaung program PKK ini bisa sampai di tingkat desa.

“Sehingga PKK dan masyarakat di tingkat desa mengerti bahwa peran PKK itu untuk memberdayakan keluarga sejahtera," pungkasnya.