Bupati Banjar Resmikan Pembangunan BTS di Dusun Sungai Bokor

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melakukan peletakan batu pertama pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Dusun Sungai Bokor, Desa Pematang Danau, Kecamatan Mataraman, Selasa (14/6) pagi.

Dijelaskan Saidi Mansyur, pembangunan BTS di Kabupaten Banjar sebanyak 30 unit adalah bantuan dari Kementerian Kominfo RI, salah satunya di Dusun Sungai Bokor.

Dijelaskannya, pembangunan tower BTS ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Banjar dalam melakukan pembangunan sebagai ikhtiar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesusahan sinyal.

Saidi Mansyur berharap pembangunan BTS dapat berdampak positif bagi perekonomian warga.

"Karena memang sudah lama tidak ada sinyal di wilayah ini, dan masyarakat berharap agar ada sinyal di desanya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kedepan Pemkab Banjar juga akan ajukan kembali beberapa BTS lagi, sehingga optimisme dari pemerintah daerah untuk merdeka sinyal 2024 bisa berjalan dengan baik.

Warga Dusun Sungai Bokor Digdo Wibowo yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan tower BTS mengaku puas dengan kehadiran bupati Banjar beserta wakilnya serta SKPD terkait untuk meletakkan batu pertama pembangunan tower BTS tersebut.

Pembangunan menara telekomunikasi BTS ini telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Dusun Bokor, yang diharapkan bisa melancarkan komunikasi. Masyarakat Dusun Bokor juga selalu mendukung program-program Pemkab Banjar sehingga kedepannya bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.