Pemkab Pringsewu Gelar Apel Peringatan Harganas Ke-27

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, menggelar apel pagi dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 di halaman kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Senin (29/6).

Bertindak selaku pembina Bupati Pringsewu Sujadi. Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua beserta Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pringsewu Nurrohmah Sujadi dan Rita Irviani Fauzi. Apel ini juga diikuti oleh para staf ahli bupati, asisten, kepala OPD beserta camat se-Kabupaten Pringsewu

Bupati Pringsewu Sujadi saat membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, mengatakan peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena kita dalam suasana prihatin menghadapi pandemi wabah COVID-19.

"Oleh sebab itu, dalam Harganas tahun ini kita laksanakan dengan sederhana, namun memberikan manfaat langsung pada keluarga dan masyarakat, serta menginspirasi setiap keluarga untuk tetap menjaga semangat dalam upaya mewujudkan keluarga berkualitas," ujar Bupati Sujadi.

Pada peringatan Harganas ke-27 tahun 2020 juga dilakukan penandatanganan dan peresmian Prasasti Tugu KB oleh Bupati Pringsewu Sujadi. Selain itu dilakukan penyerahan piala dan dana pembinaan bagi pemenang lomba pekon tingkat Kabupaten Pringsewu 2020 dan lomba lainnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi dan pencapaian yang telah diraih Kabupaten Pringsewu dalam mewujudkan Keluarga Berencana yang turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.