Wabup Pringsewu Beri Motivasi Kepada KWT Bandung Baru


Adiluwih - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberikan motivasi kepada kelompok wanita tani (KWT) Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Senin (29/6).

Turut hadir pada acara tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan John Drawadi, Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, Plt Kadis Pertanian M Maryanto, dan Camat Adiluwih Gandung Hartadi.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, KWT dibentuk mempunyai tujuan tertentu, walaupun mempunyai kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus suami, anak dan rumah, tetapi masih bisa bersosialisasi, sehingga bermanfaat dan menghasilkan tambahan perekonomian dari kerajinan atau produksi rumahan.

Wabup Pringsewu menambahkan bahwa produk rumahan yang dihasilkan KWT bagaimana caranya dalam bentuk kemasan, dan dalam hal pemasaran bisa lebih maksimal, bisa melalui media sosial, website, toko online, dan bahkan bisa melalui Radio Pemerintah Daerah (Rapemda), tujuannya agar produk yang dipasarkan bisa dikenal masyarakat secara luas, bukan hanya dikenal oleh warga Pekon Bandung Baru dan Kabupaten Pringsewu saja, bahkan bisa sampai ke tingkat provinsi dan nasional.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kadis Pertanian M Maryanto yang dalam hal ini mewakili KWT menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah mendukung program-program yang ada di KWT. Harapannya kepada KWT lebih berani lagi untuk mencoba inovasi lain dalam bertanam, menciptakan hasil yang lebih maksimal lagi setelah meraih peringkat kelima tingkat Kabupaten Pringsewu dalam lomba budidaya bawang merah di polybag. Karena prestasi tersebut, Wakil Bupati Pringsewu memberikan penghargaan dan bantuan kepada KWT Bandung Baru.

Untuk diketahui produk lain yang dihasilkan oleh KWT yaitu berupa makanan diantaranya grubi, peyek bayem, beras siger, dodol labu, pindang tongkol, pindang bandeng dan telor asin. Sedangkan untuk kain perca berupa selimut, sarung bantal, keset karakter dan tutup snack (makanan ringan).