DP2KBP3A Pandeglang Targetkan 8.115 Akseptor KB

Pandeglang - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menargetkan 8.115 akseptor di seluruh kecamatan pada Program KB Serentak dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69.

"Kami targetkan 8.115 akseptor di seluruh kecamatan wilayah Pandeglang yang terdiri dari ayudi/implan sebanyak 750 orang, untuk pil 2.477 orang, dan kondom 4.927 orang," ujar Kepala DP2KBP3A Pandeglang Didi Mulyani saat memantau Program KB Serentak yang dipusatkan di Kecamatan Pulosari, Senin (29/6).

Ia menambahkan, dalam program ini DP2KBP3A Pandeglang bekerja sama dengan dengan IBI, Polri, TNI, dan ketua harian PKK.

"Kami bekerja sama dengan IBI, ketua harian PKK dan TNI/Polri karena memang Harganas ke-27 hampir bersamaan dengan Hari Jadi ke-69 IBI, HUT ke-74 Bhayangkara dan TNI dengan program TMKK (Tentara Manunggal KB dan Kesehatan). Kami Ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulosari yang mengikuti program KB serentak yang bernama Syadah, mengucapkan terima kasih kepada DP2KBP3A Pandeglang atas pelayanan KB gratis.

"Terima kasih untuk DP2KBP3A, saya ikut KB suntik karena ingin ikut program pemerintah dua anak lebih baik. pelayanannya cepat dan tidak ribet dan gratis," ungkapnya.