Mendes PDTT Hadiri Peringatan Milad Alkhaerat ke-92 dan Silaturahmi Kebangsaan di Poso

Poso - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Bupati Poso Verna G.M Inkiriwang, dan Wakil Bupati M. Yasin Mangun, serta Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi K.D Mapeda menghadiri Milad Alkhaerat ke-92 dan Silaturahmi Kebangsaan di Alun-Alun Lapangan Sintuwu Maroso Poso, Sabtu (18/6).

Dalam sambutannya, Bupati Verna G M Inkiriwang mengatakan, situasi dan kondisi Kabupaten Poso saat ini sangat aman dan kondusif.

"Inilah kami masyarakat Poso yang sangat menjunjung tinggi kebhinekaan dan pluralisme di Poso. Wilayah ini terletak di titik strategis yang menghubungkan jalur utara, selatan, timur dan barat menjadikan Kabupaten Poso sebagai daerah transit yang dinamis dengan kebudayaannya masing-masing, namun patut disyukuri karena keragaman dan pluralisme yang terjadi di masyarakat Poso telah disatukan dalam satu semboyan," Sintuwu Maroso" yang artinya Bersatu Kita Kuat," ujarnya.

Lanjut bupati, masyarakat Kabupaten Poso bersama pemerintah daerah yang didukung pihak TNI/Polri perlahan namun pasti terus bersinergi didalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan daerah melalui pembangunan yang berkesinambungan, sehingga Poso saat ini menjadi salah satu kabupaten yang berkembang di Sulawesi Tengah.

"Melalui silaturahmi kebangsaan ini saya selaku kepala daerah mengharapakan mampu memperkuat persatuan dan kesatuan kita selaku anak bangsa ditengah terpaan paham radikalisme yang mengancam disintegrasi bangsa," ujarnya.

Menutup sambutannya, bupati Poso mengharapakan mendes dalam orasi yang disampaikan nantinya, dapat memberi semangat dan motivasi baru bagi kita semua khususnya warga Alkhaerat Sulawesi Tengah dan Kabupaten Poso untuk lebih membaktikan diri bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan cindramata dari Bupati Poso kepada Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, setelah itu penanda tanganan prasasti Pembangunan sekolah Alkhaerat di beberapa desa di Kabupaten Poso, oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah dan Transmigrasi RI, ketua Umum Pengurus Besar Alkhaerat, gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Poso, kapolda Sulawesi Tengah dan Danrem 132/Tadulako.

Turut hadir, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI Risharyudi Triwibowo, Kepala Densus 88 IJP Marthinus Hukom, gubernur Sulawesi Tengah, kapolda Sulawesi Tengah, danrem 132/Tadulako, Ketua Umum Pengurus Besar Alkhaerat Habib Sayyid Ali Muhamad Aljufri, dan tamu undangan lainnya.