Wabup Aceh Tengah Pimpin Peringatan Harganas Ke-27

Takengon – Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus memimpin langsung peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 tingkat Kabupaten Aceh Tengah, Senin (29/6).

"Meskipun peringatan Harganas pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan dilaksanakan secara sederhana, namun semangat untuk merayakannya tidak boleh surut," katanya.

Menurut Firdaus kondisi ini justru dapat dijadikan sebagai inspirasi dan momentum untuk tetap menjaga semangat dalam mewujudkan keluarga sejahtera, tangguh dan berkualitas.

“Tahun ini kita memperingati Harganas secara sederhana, mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19 namun saya harapkan kesederhanaan ini tidak mengurangi makna dan semangat kita semua untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas,” ujarnya

Disela-sela seremoni peringatan Harganas ke-27 tersebut, juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Bangga Kencana dari Bupati Aceh Tengah kepada Kepala Puskesmas Lut Tawar, Bebesen, Pegasing, dan Bies serta Kepala Klinik Salsa Kecamatan Lut Tawar dan PBM Barirah Kecamatan Bebesen yang dinilai sukses mengusung program Bangga Kecana di wilayahnya masing-masing.

Piagam Penghargaan serupa juga diberikan kepada Camat Atu Lintang Hermansyah atas dukungan dan partisipasi bersangkutan dalam menggerakkan kampung dalam wilayah Kecamatan Atu Lintang untuk menganggarkan alokasi dana kampung dalam mendukung Program Bangga Kencana.