Bupati Pandeglang Harap Rakernas Apkasi Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Pandeglang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang berharap Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) XIV dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi dan bangkitkan sektor pariwisata dan UMKM.

Hal itu dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat menghadiri Rakernas Apkasi XIV di Pullman Ciawi Vimala Hills Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

Menurut Irna, pembentukan Apkasi ini bertujuan untuk menjadikan otonomi daerah, sebagai jawaban bagi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, "ucap Irna.

Ia menambahkan Apkasi merupakan mitra strategis Pemerintah Kabupaten dalam memperjuangkan apresiasi dan kepentingan daerah agar selalu selaras dengan pembangunan nasional, serta menjadi wadah kerjasama yang harmonis dan saling menguntungkan untuk satu tujuan yakni meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," terang Irna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, serta dihadiri para kepala daerah se-Indonesia.

Adapun Rakernas Apkasi XIV tahun 2022 secara resmi dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.