Danramil Labakkang Minta Masyarakat Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Pangkep - Danramil 1421-04 Kecamatan Labakkang Kapten Inf Jonathan meminta masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Hal itu dikatakan Kapten Inf Jonathan saat menghadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Taraweang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin (29/6).

Danramil juga berharap pengertian masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi menghindari penularan virus corona di Desa Taraweang.

"Meski saat ini ada kata-kata tatanan hidup baru, tapi pandemi COVID-19 belum selesai. Kami mengharapkan pengertian masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Terkait kewenangan kebijakan penerapan adaptasi tatanan hidup baru, kata dia, akan diserahkan pada masing-masing tim Gugus Tugas COVID-19.

Ia menegaskan bahwa TNI dan Polri siap membantu untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat pada aturan protokol kesehatan. Selain itu, dirinya mengajak masyarakat dapat menunjukkan semangat gotong royong dan saling membantu di masa pandemi COVID-19.

"Kita sebagai bangsa Indonesia, apabila ada yang satu sedang susah maka harus ada yang membantu," katanya.