Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar Sejalan Motto "Manis"

Martapura - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas mengatakan, pelaksanaan peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar tidak terlepas dari motto Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

Hal ini dikatakannya saat memimpin rapat, dihadapan panitia pelaksana peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72, di Aula Barakat lantai 2 Martapura, Rabu (22/6) siang.

Nurgita Tiyas menekankan, siapapun yang menjadi panitia harus benar-benar mengawal kegiatan dari awal sampai akhir.

"Semoga bisa dipahami dengan baik motto Manis,” ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun lomba ada yang digelar di tingkat desa, namun panitia harus tetap bertanggung jawab atas pelaksanaannya.

"Jangan dilepas, walaupun desa dan kecamatan yang dalam rapat ini juga disampaikan laporan beberapa kegiatan rangkaian hari jadi, seperti dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Banjar yang menggelar festival budaya," pintanya.

Festival budaya yang dimaksud adalah lomba senoman hadrah, rudat dan lomba maulid habsyi, yang saat ini sudah dibuka pendaftarannya bagi masyarakat Kabupaten Banjar, mulai 16 Juni -12 Juli 2022.

Sementara untuk aneka lomba lainnya yang juga rencananya akan digelar, jelas Nurgita, yakni lomba kader PKK, lomba koperasi, futsal, beberapa permainan tradisional dan lomba posyandu. Selain itu juga diberitahukan bahwa kegiatan ekspo yang tidak jadi diselenggarakan diganti dengan pameran batu permata dan Banjar Bersalawat.

Dalam rapat tersebut juga disepakati bersama terkait logo peringatan hari jadi dengan angka 72 berintan.